Manfaat Olahraga Capoeira bagi Tubuh, Kepribadian dan Sosial

Baru-baru ini, olahraga capoeira mulai dikenal di Indonesia. Ya, capoeira adalah jenis olahraga latihan tubuh yang sangat kompleks. Capoeira merupakan salah bagian dari seni beladiri yang memakai berbagai jenis unsur yaitu beladiri, pemakaian musik dan lagu, tarian yang indah dan ekspresi. Hal ini membuatnya lebih dikenal sebagai permainan seni dan bukan beladiri. Gerakan-gerakan dalam capoeira tidak bertujuan untuk melawan musuh atau menjatuhkan musuh dengan kejam.
Namun keluar dari persepsi seni beladiri atau tidak, maka capoeira ternyata memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Berikut ini berbagai macam manfaat capoeira dalam membentuk kekuatan fisik, hubungan sosial dan pengembangan kepribadian.
Berbagai jenis gerakan dalam capoeira menuntut gerakan tubuh yang stabil, indah dan menarik. Jika dilihat maka capoeira seperti mudah untuk dilakukan. Tapi semua jenis gerakan dalam capoeira membutuhkan latihan rutin. Jika Anda baru masuk sebagai anggota kelompok capoeira atau komunitas capoeira maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyesuaikan tubuh dengan berbagai macam gerakan dasar capoeira. Capoeira merupakan gerakan olahraga yang menyenangkan dan membentuk tubuh dan pikiran menjadi lebih sehat dan bugar.
Dikutip dari :
http://manfaat.co.id/15-manfaat-olahraga-capoeira-bagi-tubuh-kepribadian-dan-sosial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara memotong kuku menurut Islam

INDONESIA TETAP ADA

Mengunci Halaman Blog