Menggunakan MS Project 2013

Sangatlah mudah membuat grafik/chart Gantt yang menarik menggunakan Microsoft Project 2013, tapi untuk benar-benar memanfaatkan kemampuan Project 2013 Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk mengenali user interfacenya, View yang berbeda yang digunakan Project untuk menampilkan informasi, dan perbedaan antara informasi Project, Task, Resource, dan Assignment. 

Berikut ini artikel-artikel yang bisa membantu Anda mengenali dan memulai menjalankan Project 2013: 

  1. Terminologi Project 2013
  2. Backstage View dan Ribbon
  3. Menambahkan Perintah ke dalam Ribbon
  4. Melakukan Collapse dan Pinning terhadap Ribbon
  5. Memodifikasi Quich Acces Toobar
  6. Memahami View, Table, Filte dan Group
  7. Memilih View yang Berbeda
  8. Menampilkan dan menyembunyikan View Bar
  9. Menampilkan Tabel yang berbeda
  10. Memilih Filter yang berbeda
  11. Memilih Group yang berbeda
  12. Memasukkan Kolom ke dalam Tabel
  13. Menyembunyikan Kolom
  14. Memindahkan Kolom
  15. Mengubah Ukuran Kolom
  16. Menyimpan View yang telah dimodivikasi
  17. Menampilkan Project Summary Task
Dasar-dasar Project: 
Waktu yang Anda luangkan untuk membaca bagian ini akan sangat terasa manfaatnya ketika Anda menjalankan proyek. Bukan hanya penting untuk meluangkan waktu menentukan dan memikirkan tentang rencana Anda, menyiapkan Microsoft Project dengan benar juga merupakan hal yang sangat vital. Ingat bahwa Project adalah tool yang sangat canggih, didesain untuk membantu manajer perencana proyek, melacak, dan mengelola proyek. Menyiapkannya dengan benar, sesuai dengan batasan dan kendala yang ada pada proyek akan memudahkan dalam menggunakan tool dan merupakan pengalaman yang sangat memuaskan. Ketika pengaturan dasar proyek sudah ditentukan, proyek bisa disimpan. Mengatur hal-hal dasar tidaklah lama. Sebagaimana menyimpan proyek ke penyimpanan lokal, Microsoft juga mengizinkan Anda untuk berbagi/share proyek Anda dengan rekan kerja Anda melalui SkyDrive, menyinkronkan tugas dengan Site Microsoft Sharepoint 2013, atau menyimpan rencana ke instalasi Microsoft Project Server 2013 (dua opsi terakhir hanya tersedia di Project Professional). 

Artikel-artikel lain yang membahas tentang dasar-dasar Project dapat di kunjungi ke alamat dibawah ini : 

Sumber: http://www.panduanpraktis.com/2013/06/microsoft-project-2013.html - PanduanPraktis.com - Tutorial Microsoft Windows Dan Office.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara memotong kuku menurut Islam

INDONESIA TETAP ADA

Mengunci Halaman Blog